124 Mahasiswa PTKN Gondol Beasiswa MOSMA, 67 ke Amerika Serikat, 10 Inggris, 18 Malaysia, 29 Tunisia dan Maroko

Para mahasiswa dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) berangkat ke York College of Pennsylvania, Amerika Serikat
Para mahasiswa dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) berangkat ke York College of Pennsylvania, Amerika Serikat (KalderaNews/Dok. Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama hari ini melakukan persiapan terakhir sebelum para mahasiswa dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) berangkat ke York College of Pennsylvania, Amerika Serikat.

Mereka adalah mahasiswa yang berhasil lolos seleksi program MoRA Overseas Student Mobility Award (MOSMA), yaitu Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) untuk tahun 2023.

MOSMA diadakan melalui kerjasama antara Kementerian Agama dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

BACA JUGA:

“Hari ini, kami mengadakan acara Kick-Off dan melepas para mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa untuk program MOSMA,” ujar Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani saat memberikan pidato pada acara yang diadakan di kantor pusat Kementerian Agama di Jakarta pada Jumat, 18 Agustus 2023.

“Tolong tunjukkan sikap dan performa Anda sebaik mungkin. Perhatikan banyak aspek, mulai dari akademis, sopan santun, karakter budaya kita, dan norma-norma di sekitar tempat belajar Anda,” nasihat Ali Ramdhani, yang juga seorang profesor di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati di Bandung.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*