Lilly Indriani Suparman Wenda Jadi Pembawa Bendera Merah Putih, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan Jadi Komandan Upacara

Lilly Indriani Suparman Wenda
Lilly Indriani Suparman Wenda
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara, sementara yang didapuk sebagai komandan upacara adalah Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan.

Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan saat ini menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka yaitu Kapten Mar Ganteng Prakoso yang saat ini bertugas sebagai Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar.

BACA JUGA:

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigjen TNI Arkamelvi Karmani. Pria kelahiran 10 Februari 1967 itu, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara HUT ke-78 RI di Istana diberi nama Tim Indonesia Maju. Lilly Indriani Suparman Wenda ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih. Lilly Indriani merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan yang saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*