Inilah Detik-detik Presiden Jokowi Jongkok Ambil Pin Anggota Paskibraka Bernama Kachina Ozora yang Jatuh Saat Pengukuhan

Presiden Jokowi saat mengukuhkan Paskibraka di Istana Negara, Jakarta
Presiden Jokowi saat mengukuhkan Paskibraka di Istana Negara, Jakarta (Foto: Humas Setkab/Oji)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ada peristiwa unik saat acara pengukuhan 76 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) dari 38 provinsi di Istana Negara pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Presiden Joko Widodo sempat berjongkok mengambilkan pin pengukuhan paskibraka yang terjatuh.

Pin yang jatuh tersebut baru saja disematkannya kepada salah satu perwakilan paskibra, Kachina Ozora.

BACA JUGA:

Kachina Ozora adalah Siswi SMAN 2 Palangka Raya. Ia terpilih menjadi Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 17 Agustus 2023 di Jakarta.

Kacina merupakan satu dari dua anak SMA dari Provinsi Kalimantan Tengah yang lolos menjadi peserta Paskibra tingkat nasional, sedangkan satu rekannya seorang siswa berasal dari Kabupaten Lamandau.

Kedua orang tua Kachina Ozora merupakan ASN Pemko Palangka Raya. Ayahnya Pajar Yanto berdinas di Bappedalitbang, sedangkan ibunya Kumi Indang Inara bertugas di BPAKD Kota Palangka Raya.

Kachina lahir pada 26 Juni 2007. Ia memiliki tinggi badan 172 cm dan berat badan 63 kg. Ia merupakan anak tunggal. Saat ini ia tinggal di Jalan Piranha 21B, Kelurahan Bukit Tunggal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*