3 Mahasiswa dari Osaka Terima Beasiswa Darmasiswa 2023-2024, Total 350 Mahasiswa Luar Negeri Siap Masuk Indonesia

Tiga mahasiswa dari Osaka penerima Beasiswa Darmasiswa di KJRI Osaka pada Senin, 7 Agustus 2023
Tiga mahasiswa dari Osaka penerima Beasiswa Darmasiswa di KJRI Osaka pada Senin, 7 Agustus 2023 (KalderaNews/KJRi Osaka)
Sharing for Empowerment

OSAKA, KalderaNews.com – Konsul Jenderal RI Osaka, Diana Sutikno, menyambut tiga mahasiswa asal Jepang yang telah terpilih sebagai peserta Program Beasiswa Darmasiswa dari wilayah kerja KJRI Osaka pada Senin, 7 Agustus 2023.

Dalam pidato sambutannya, Konsul Jenderal RI Osaka mengucapkan selamat kepada mereka atas pemilihan sebagai calon peserta Program Beasiswa Darmasiswa untuk periode 2023-2024.

Ia juga mendorong mereka untuk menikmati setiap momen dan memperkaya diri melalui pengalaman serta pengetahuan tentang budaya dan kebiasaan Indonesia yang tentunya berbeda dengan di Jepang.

BACA JUGA:

Darmasiswa adalah program beasiswa tanpa gelar yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada warga negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk mempelajari bahasa Indonesia, seni, musik, kerajinan, dan mata pelajaran lainnya di salah satu dari 68 institusi pendidikan tinggi di berbagai kota di Indonesia.

Program beasiswa ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI. Selama periode Februari hingga April 2023, KJRI Osaka telah melakukan proses seleksi yang melibatkan tahapan administratif serta wawancara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*