Para Guru Sekolah Tarakanita Jakarta Perkaya Diri dengan Workshop Literasi dan Numerasi

Sharing for Empowerment

Kepala Tarakanita Learning Center (TLC) Yayasan Tarakanita, Aris Singgih Sunarya menjelaskan bahwa kemampuan literasi peserta didik di Indonesia pada umumnya masih kurang. Hal ini diantaranya disebabkan karena peserta didik kurang menjadikan “membaca” sebagai pembiasaan, sehingga dalam memecahkan masalah numerasi kurang mempunyai informasi yg lengkap kurang berpikir kritis dan analitis maupun menggunakan kemampuan daya nalarnya untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Narasumber workshop literasi dan numerasi oleh Tarakanita Learning Center untuk para guru sekolah Tarakanita Jakarta
Workshop literasi dan numerasi oleh Tarakanita Learning Center untuk para guru sekolah Tarakanita Jakarta (KalderaNews/Dok. Tarakanita)

Pembelajaran literasi dan numerasi sangat penting bagi peserta didik, dan bisa menjadi jawaban dari permasalahan di atas, dengan pembelajaran literasi baca tulis diharapkan agar peserta didik selalu dan terbiasa banyak membaca berbagai informasi, berpikir kritis dan dapat menggunakan kemampuan nalarnya untuk menyelesaikan masalah.

Keberhasilan dalam pembelajaran numerasi tidak hanya menghantarkan peserta didik pada tujuan pembelajaran yang ingin dicapai tetapi juga memberi warna dan suasana pembelajaran Tarakanita yang khas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*