Ini Alasan 1.921 PPPK 2022 Memilih Mengundurkan Diri, 1.117 Peserta Ternyata Guru

Pembatalan penempatan guru PPPK. (Ist.)
Pembatalan penempatan guru PPPK. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebanyak 1.921 peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 memilih untuk mengundurkan diri.

Dari jumlah peserta yang mengundurkan diri tersebut, terdapat 1.117 peserta guru, 542 tenaga kesehatan, dan 262 peserta dari jabatan fungsional lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, menjelaskan bahwa alasan para peserta PPPK mengundurkan diri bervariasi.

BACA JUGA:

Salah satu alasan yang paling umum adalah ketidaksesuaian penempatan dengan pilihan formasi yang diinginkan, terutama bagi guru dan tenaga kesehatan.

Beberapa peserta mengalami ketidakcocokan antara tempat sekolah atau tempat bekerja dengan lokasi penempatan setelah lulus seleksi, sehingga mereka memutuskan untuk mengundurkan diri.

Ada Alasan Lain

Selain itu, ada juga yang ingin melanjutkan pendidikan, terutama para tenaga kesehatan yang ingin menjadi dokter spesialis.

Selain alasan tersebut, beberapa peserta juga mengundurkan diri karena masih terikat kontrak kerja dengan perusahaan lain atau karena ingin mengikuti seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*