Berikut 10 Website Gratis untuk Akses Jurnal Internasional

Ilustrasi baca jurnal dan penelitian ilmiah (KalderaNews/ Ist).
Ilustrasi baca jurnal dan penelitian ilmiah (KalderaNews/ Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mencari website gratis untuk akses jurnal internasional sekarang bukanlah hal sulit. Inilah 10 website gratis untuk jurnal internasional.

Jurnal internasional merupakan sumber informasi penting bagi para akademisi, peneliti, mahasiswa, dan profesional di seluruh dunia.

Meskipun banyak jurnal memiliki akses berbayar yang mahal, ada sejumlah situs web yang menyediakan akses gratis ke ribuan artikel jurnal.

BACA JUGA:

Kamu yang mencari website gratis untuk akses jurnal internasional, berikut ini adalah beberapa website terkemuka yang dapat kamu manfaatkan tanpa harus mengeluarkan biaya:

1. Directory of Open Access Journals (DOAJ)

DOAJ adalah direktori jurnal ilmiah yang memberikan akses terbuka (open access) ke ribuan jurnal di berbagai bidang studi. Kamu dapat dengan mudah mencari jurnal berdasarkan subjek, judul, atau penerbit.

2. PubMed Central

Dikelola oleh National Institutes of Health (NIH) AS, PubMed Central adalah website gratis untuk akses jurnal internasional di bidang kedokteran dan ilmu biomedis.

Kamu dapat mengakses artikel-artikel terbaru dan terkenal di bidang kesehatan.

3. Google Scholar

Google Scholar adalah mesin pencari akademik yang memungkinkan kamu menemukan artikel ilmiah, skripsi, dan kutipan dalam berbagai disiplin ilmu.

Meskipun beberapa artikel mungkin memerlukan biaya, banyak artikel juga dapat diakses secara gratis.

4. JURN

Ini merupakan search engine khusus akademik yang menargetkan jurnal open access di berbagai bidang studi.

JURN memudahkan kamu untuk menemukan artikel ilmiah dengan cepat dan efisien.

5. BASE (Bielefeld Academic Search Engine)

Bielefeld Academic Search Engine (BASE( adalah mesin pencari akademik yang mengindeks lebih dari 150 juta dokumen dari berbagai repositori akademik di seluruh dunia termasuk artikel, tesis, dan banyak sumber lainnya.

6. ScienceOpen

Berikutnya sebuah website gratis untuk akses jurnal internasional sekaligus platform penelitian terbuka.

Situs ini menyediakan akses ke jurnal ilmiah serta memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan penelitian melalui fitur-fitur seperti peer review terbuka.

7. CORE

Ini adalah search engine global yang mengakses berbagai repositori dan arsip institusi akademik. CORE memberikan akses ke jutaan artikel jurnal, tesis, dan dokumen lainnya.

8. ArXiv

 ArXiv adalah repositori preprint dalam bidang fisika, matematika, dan ilmu komputer. Meskipun berfokus pada preprint, ArXiv juga menyediakan akses ke banyak artikel berkualitas tinggi.

9. ERIC (Education Resources Information Center)

ERIC adalah sebuah platform yang menyediakan akses ke ribuan artikel, laporan penelitian, dan berbagai macam materi pendidikan.

10. Public Library of Science (PLoS)

PLoS adalah jurnal terkemuka yang menawarkan akses terbuka ke artikel-artikel ilmiah dalam berbagai disiplin ilmu.

Dengan mengakses website gratis untuk akses jurnal internasional di atas, kamu dapat mengembangkan pengetahuan lebih luas.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*