Viral Pernikahan Mariana-Kevin yang Masih 16 Tahun, Yuk Kenali Apa itu Child Grooming dan Bahayanya

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menyusul soal viralnya pernikahan Mariana dan Kevin yang masih berusia 16 tahun, tak sedikit yang mengganggap itu sebagai child groomin. So, kenali yuk apa itu arti child grooming dan bahayanya.

Child grooming merupakan praktik manipulasi dan penipuan yang ditujukan kepada anak-anak dengan tujuan membangun hubungan kepercayaan dan kontrol yang lebih kuat untuk melakukan pelecehan seksual, eksploitasi, atau aktivitas ilegal lainnya.

Arti child grooming adalah tindakan serius yang mengancam keamanan dan kesejahteraan anak-anak. Child grooming menjadi isu yang semakin mendesak untuk diperangi dalam upaya melindungi generasi muda dari bahaya yang dapat merusak masa depan mereka.

BACA JUGA:

Child grooming adalah proses manipulatif yang dilakukan oleh pelaku yang ingin mendekati anak-anak secara emosional, mental, dan sosial agar mereka merasa nyaman dan terikat secara pribadi.

Groomer atau pelaku grooming biasanya menggunakan metode seperti memberikan perhatian khusus, hadiah, bantuan atau dukungan palsu, serta memanipulasi anak dengan cara tertentu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*