Rekomendasi Kampus Murah di Wonogiri, SPP Mulai Rp350.000 Saja, Kamu Sudah Bisa Kuliah!

Sharing for Empowerment

2. Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri Raden Wijaya Wonogiri

Rekomendasi kampus di Wonogiri selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STABN) Raden Wijaya adalah satu-satunya perguruan tinggi negeri di Kabupaten Wonogiri. Namun STABN ini berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Awalnnya STABN Raden Wijaya bernama Sekolah Tinggi Agama Buddha Nusantara Raden Wijaya. Kemudian per tanggal 24 Februari 2011, sekolah ini berubah status menjadi perguruan tinggi negeri yang fokus di bidang pendidikan agama budha. Jurusan yang ada di STABN sendiri adalah:

  • Pendidikan Keagamaan Buddha
  • Pendidikan Psikologi Konseling Buddha
  • Kepenyuluhan Buddha
  • Ilmu Komunikasi Buddha
  • Bisnis dan Manajemen Buddha

Nah, dikarenakan STABN ini negeri, maka biaya SPP untuk kuliah di sini berdasarkan dari golongan UKT. Adapun UKT termurah di STABN adalah Rp300.000 per semester.

3. Akademi Kebidanan Giri Satria Husada

Akademi Kebidanan (Akbid) Giri Satria Husada merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Kabupaten Wonogiri, tepatnya terletak di Jalan Raya Bulusulur KM.3.

Akbid Giri Satria Husada telah berdiri sejak 13 Mei 2002 dan membuka pendaftaran mahasiswi bagi para siswi SMA atau sederajat yang ingin menjadi bidan profesional.

4. Kampus Duta Bangsa Wonogiri

Kampus di Wonogiri selanjutnya adalah Kampus Duta Bangsa yang berada di Kecamatan Wonogiri, tepatnya di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, Bulusulur. Awalnya, Kampus Duta Bangsa Wonogiri merupakan lembaga kursus intensif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*