Wajib Tahu, Ternyata Ini Pencipta Lagu Guruku Tersayang

Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat
Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lagu “Guruku Tersayang” adalah salah satu lagu yang sangat dikenal dan populer di Indonesia.

Lagu ini sering dinyanyikan di sekolah-sekolah dan acara-acara perpisahan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada guru.

Namun, siapa sebenarnya pencipta dari lagu yang penuh makna ini? Berikut adalah cerita tentang pencipta Lagu “Guruku Tersayang.”

BACA JUGA:

Diciptakan Melly Goeslaw Untuk Film Keluarga Cemara

Lagu “Guruku Tersayang” diciptakan oleh seorang musisi dan komposer bernama Melly Goeslaw. Melly Goeslaw lahir pada tanggal 7 Januari 1974 di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Dia merupakan salah satu musisi terkenal dan berbakat di Indonesia yang telah menghasilkan banyak lagu hits dan mengukir prestasi gemilang dalam dunia musik.

Penciptaan lagu “Guruku Tersayang” tidak lepas dari proyek pembuatan album “Keluarga Cemara.” Album ini dirilis pada tahun 1997 dan merupakan soundtrack dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun yang sama.

Film “Keluarga Cemara” disutradarai oleh Arswendi Nasution dan diangkat dari serial televisi populer yang juga berjudul sama.

Lirik lagu Guruku Tersayang – Melly Goeslaw

Pagiku cerah matahari bersinar
Kugendong tas merahku di pundak

Selamat pagi semua
Kunantikan dirimu
Di depan kelasmu
Menantikan kami

Guruku tersayang
Guruku tercinta
Tanpamu apa jadinya aku
Tak bisa baca tulis
Mengerti banyak hal
Guruku terima kasihku …

Reff:

Nyatanya diriku
Kadang buatmu marah
Namun segala maaf kau berikan

Makna dan Pesan dalam Lagu Guruku Tersayang

Lagu “Guruku Tersayang” memiliki lirik yang menggambarkan rasa terima kasih seorang murid kepada gurunya yang selalu memberikan ilmu dan kasih sayang.

Liriknya yang sederhana dan mengena membuat lagu ini begitu mendalam dan penuh makna, sehingga banyak orang terutama anak-anak sekolah merasa terharu ketika menyanyikannya.

Setelah dirilis, lagu “Guruku Tersayang” dengan cepat mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia.

Lagu ini menjadi sangat populer dan sering digunakan dalam acara-acara perpisahan di sekolah-sekolah, baik sebagai tarian maupun untuk menyampaikan perasaan terima kasih kepada guru-guru mereka.

Kehadiran lagu “Guruku Tersayang” telah meninggalkan jejak yang mendalam dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Lagu ini bukan hanya menjadi simbol rasa terima kasih kepada para guru, tetapi juga mencerminkan pentingnya peran guru dalam membentuk karakter dan masa depan generasi muda.

Dengan penciptaan lagu “Guruku Tersayang,” Melly Goeslaw telah memberikan kontribusi besar dalam dunia musik Indonesia dan meninggalkan karya yang menginspirasi banyak orang.

Lagu ini akan terus dikenang dan dinyanyikan oleh generasi-generasi berikutnya sebagai bentuk penghormatan kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing mereka.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*