Terbesar Sepanjang Sejarah, 1.579 Pramuka Indonesia Jambore ke Korsel

Sharing for Empowerment

SEOUL, KalderaNews.com – Sebanyak 1.579 pramuka dari Indonesia dengan bangga hadir dalam Jambore Dunia ke-25 di SaeManGeum, Korea Selatan.

Partisipasi kontingen Pramuka Indonesia dalam acara ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah, seiring dengan peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan di tahun 2023.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, dengan hangat menyambut kedatangan para pramuka Indonesia dan berharap pengalaman serta pendidikan yang diperoleh selama Jambore Dunia ini akan membuka wawasan dan mempersiapkan mereka sebagai pemimpin di berbagai bidang, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional.

BACA JUGA:

Gandi Sulistiyanto menegaskan bahwa acara ini sejalan dengan Visi Emas tahun 2045 yang diharapkan oleh Pemerintah RI, di mana pengalaman dan pendidikan Pramuka Indonesia, termasuk saat Jambore Dunia di Korsel, akan membuka wawasan dan menyiapkan generasi muda sebagai pemimpin yang berpengaruh, baik di dalam negeri maupun di kancah internasional.

Jambore Dunia 2023 di SaeManGeum akan diikuti oleh lebih dari 43.000 pramuka dari 150 negara yang berkumpul dalam berbagai kegiatan dengan tema besar “Draw Your Dream”.

Panitia telah menyiapkan beragam kegiatan menarik, seperti program 4S dan ACT (Scouting for Life, Smart and Scientific, Safe and Secured, dan Sustainability and also Adventure, Culture, and Tradition).

Jaga Nama Baik Indonesia

Dalam keikutsertaannya, Ketua Kontingen dari gelombang kedua kedatangan pramuka Indonesia adalah Duta Besar Ahmad Rusdi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kwartir Nasional/Ketua Komisi Kerjasama Dalam dan Luar Negeri.

Waket Kwarnas Rusdi memberikan pesan agar para pramuka Indonesia menjaga nama baik bangsa dan juga hadir Michael Sou, Honorary World Scout Ambassador.

Sebelum berangkat ke Korea Selatan, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso, telah melakukan kunjungan ke Presiden Joko Widodo pada 14 Juli 2023 untuk melaporkan sejumlah acara yang akan diikuti Kwarnas, termasuk Jambore Dunia.

Kehadiran Pramuka Indonesia dalam Jambore Dunia ke-25 ini menunjukkan semangat dan semaraknya dalam berpartisipasi dan berkontribusi dalam ajang internasional ini.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*