Selain Film Oppenheimer, Inilah Sederet Film Sains yang Tidak Kalah Menarik

Julius Robert Oppenheimer. (Ist.)
Julius Robert Oppenheimer. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com– Film Oppenheimer menjadi salah satu film yang  banyak ditonton belakangan ini dan sedang ramai disaksikan di bioskop.

Film Oppenheimer memiliki durasi 3 jam dan bergenre biopik, yakni menggambarkan kehidupan seseorang secara nyata atau tokoh terkenal.

Sesuai dengan namanya, maka film ini mengisahkan seorang tokoh penemu bom atom, J. Robert Oppenheimer.

BACA JUGA:

Nah, selain film Oppenheimer, ternyata ada beberapa film yang tidak kalah bagus, di antaranya:

 1. The Theory of Everything (2014)

Film ini mengisahkan tentang kehidupan fisikawan terkenal Stephen Hawking dan perjuangannya dengan penyakit neuron motorik yang progresif.

The Theory of Everything menggambarkan perjalanan hidup Stephen Hawking dari masa muda hingga menjadi seorang ilmuwan terkemuka.

2. The Imitation Game (2014)

Menjadi sebuah film biopik,  The Imitation Game mengisahkan tentang kehidupan dan prestasi Alan Turing, seorang matematikawan, logikawan, kriptografer, dan tokoh kunci dalam dekripsi kode Enigma Jerman selama Perang Dunia II.

Film ini berfokus pada kehidupan matematikawan dan kriptografer Alan Turing, yang berperan penting dalam dekripsi kode Enigma Jerman selama Perang Dunia II.

3. Hidden Figures (2016)

Selanjutnya, ada film sains biopik yang menceritakan kisah nyata tiga matematikawan Afrika-Amerika di NASA, yakni Katherine Johnson, Dorothy Vaughan, dan Mary Jackson, yang berperan penting dalam program luar angkasa AS peluncuran John Glenn ke orbitpada era 1960-an.

Film yang rilis tahun 2016 ini berhasil sukses secara komersial, membuktikan popularitas dan daya tarik cerita inspirasional para tokoh yang diceritakan dalam film ini.

4. Marie Curie (2016)

Film ini menyoroti perjuangan Marie Curie dalam dunia ilmiah yang didominasi oleh laki-laki pada zamannya dan tantangan-tantangan yang dihadapinya dalam mengejar kecemerlangan ilmiah. Film ini juga menyoroti kisah cintanya dengan Pierre Curie, seorang fisikawan ternama.

5. The Man Who Knew Infinity (2015)

Terakhir, ada film yang mengisahkan tentang kehidupan matematikawan India, Srinivasa Ramanujan. Ia membuat kontribusi luar biasa dalam matematika, khususnya dalam teori bilangan dan fungsi partisi. Cerita dalam film ini berfokus pada perjalanan hidup Ramanujan.

Itulah sederet rekomendasi film sains selain Oppenheimer yang belakangan sedang populer. Kalau kamu tertarik dengan film tema biopik selain film Oppenheimer, coba tonton judul film di atas!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*