Prodi Pendidikan Sejarah USD Raih Akreditasi Unggul, Tapi Harus Tetap Berbenah

Tim asesor dari Lamdik di Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta
Tim asesor dari Lamdik di Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta (KalderaNews/Dok. Humas USD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Sebagai salah satu Program Studi pelopor berdirinya FKIP USD yang berdiri pada tanggal 17 Desember 1955 Program Studi Pendidikan Sejarah secara konsisten mengupayakan peringkat Akreditasi A.

Pada tanggal 7 hingga 8 Juni 2023 Prodi Pendidikan Sejarah kembali mendapatkan predikat Akreditasi Unggul oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan, yang dilakukan oleh Ibu Dr, Umasih, M.Hum dari Universitas Negeri Jakarta sebagai asesor 1, dan Bapak Dr. Hamdan Tri Atmaja dari Universitas Negeri Semarang.

Banyak pihak yang ikut mendukung dan terlibat dalam akreditasi LAMDIK Prodi Pendidikan Sejarah USD.

BACA JUGA:

Program Studi Pendidikan Sejarah meraih Predikat Unggul berdasarkan SK no. 714/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2023 tanggal 27 Juni 2023 perihal Akreditasi Program Studi Pendidikan Sejarah pad Program Sarjana Uiversitas Sanata Dharma, Kabupaten Sleman. Predikat ini berlaku mulai tanggal 5 September 2023 sampai dengan 4 September 2028.

“Prodi Pendidikan Sejarah berterimakasih atas dukungan berbagai pihak diantaranya para dosen, rektorat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, segenap tenaga pendidik, para mahasiswa, alumni, pengguna alumni, mitra dari asosiasi PGSI & AGSI, PT.Kanisius, serta berbagai stakeholder yang turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Asesmen Lapangan LAMDIK Prodi Pendidikan Sejarah USD,” ungkap Kaprodi Pendidikan Sejarah, Brigida Intan Printina, M.Pd.

Intan menambahkan bahwa banyak tantangan yang perlu dibenahi berdasarkan saran berbagai pihak yaitu penguatan pengembangan prodi, peningkatan kualitas SDM, dan kegiatan tridharma bersama mahasiswa.

“Harapan terbesar diantaranya ialah berbenah dan mengembangkan berbagai kompetensi sesuai tuntutan seraya menyerukan slogan Prodi menjadi Prodi Pendidikan Sejarah yang inovatif dan berwawasan global menghasilkan lulusan yang bermartabat.”

“Selain itu, Prodi Pendidikan Sejarah semoga dapat terus mempertahankan predikat UNGGUL di masa-masa yang akan datang,” sambung Intan.

Keberhasilan Prodi Pendidikan Sejarah ini tentu disambut kegembiraan banyak pihak. Seperti yang diungkap oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed., Ph.D.

“Semoga perolehan peringkat tertinggi ini semakin meningkatkan kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Sejarah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*