Mentari Intercultural School Jakarta (MISJ) Ukir Prestasi Gemilang World Scholar’s Cup di Seoul

Siswa Mentari Intercultural School Jakarta (MISJ) di World Scholars Cup Jakarta Round (KalderaNews/Dok. IG MISJ)
Siswa Mentari Intercultural School Jakarta (MISJ) di World Scholars Cup Jakarta Round (KalderaNews/Dok. IG MISJ)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Para siswa dari Mentari Intercultural School Jakarta (MISJ) telah mengukir prestasi gemilang di tingkat internasional, membawa kebanggaan bagi Indonesia.

Setelah berhasil melalui babak kualifikasi di World Scholar’s Cup Jakarta Round, MISJ melanjutkan kompetisi di tingkat global yang diadakan di Seoul, Korea Selatan, pada 14 hingga 19 Juli 2023.

Lebih dari 1.800 peserta dari seluruh dunia turut berpartisipasi dalam kompetisi ini. MISJ mengirimkan beberapa timnya untuk bersaing dalam Scholar’s Bowl, Writing, Subject Challenge, dan Debate.

BACA JUGA:

Selain ambil bagian dalam kompetisi, siswa-siswa dari MISJ juga memperkenalkan budaya Indonesia dalam Cultural Fair dengan membuka booth yang menampilkan kekayaan Nusa Tenggara Timur.

Mereka menampilkan tarian Paci, memperkenalkan rumah adat, makanan tradisional, tenun, dan memberikan souvenir sebagai bentuk persahabatan dengan negara-negara lain.

Prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh MISJ dalam ajang ini termasuk meraih Jac Khor Award yang diberikan kepada peserta dengan skor individu tertinggi dalam semua subyek.

Tidak hanya itu, MISJ juga menjadi sekolah pertama dalam sejarah program ini yang meraih juara 1 di semua 4 bidang kompetisi di Divisi Senior.

Tradisi Menang Sejak 2010

Tradisi pemenangan MISJ dalam World Scholar’s Cup yang sudah berlangsung sejak tahun 2010 juga berlanjut dengan meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti 1st Team Bowl, Senior Division, 1st Team Writing, Senior Division, 1st, 5th, and 6th Team Challenge, Senior Division, dan banyak lagi.

Siswa Mentari Intercultural School Jakarta (MISJ) di World Scholars Cup Jakarta Round
Siswa Mentari Intercultural School Jakarta (MISJ) di World Scholars Cup Jakarta Round (KalderaNews/Dok. IG MISJ)

Prestasi ini menjadikan MISJ sebagai perwakilan bangsa yang membanggakan, dan tim berikutnya akan berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti kompetisi yang sama di bulan Agustus mendatang.

Setelah itu, tim MISJ akan berkompetisi di babak akhir di Yale University, Amerika Serikat, pada bulan Oktober mendatang. Semoga MISJ terus mengukir prestasi dan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*