Jejak Pendidikan Menkominfo Budi Arie Setiadi, Alumnus Marsudirini dan Kolese Kanisius

Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Ist.)
Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah riwayat pendidikan Menkominfo Budi Arie Setiadi. Ia adalah lulusan SD dan SMP Marsudirini Koja, serta Kolese Kanisius Jakarta.

Budi Arie Setiadi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara pada Senin, 17 Juli 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 62/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju 2019- 2024

Sebelumnya, Budi Arie menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes-PDTT).

BACA JUGA:

Budi Arie menggantikan Johnny G Plate yang sebelumnya nonaktif setelah menjadi terdakwa kasus pengadaan menara base transceiver station (BTS) 4G.

Jejak pendidikan Budi Arie Setiadi

Budi Arie lahir di Jakarta pada 20 April 1969. Ia akrab dipanggil Muni oleh kawan-kawan akrabnya.

Ia mengenyam pendidikan sekolah dasar hingga SMP di Marsudirini, Koja, Jakarta. Lantas, ia melanjutkan pendidikan jenjang SMA ke Kolese Kanisius Jakarta, pada 1988.

Selepas lulus SMA, Budi Arie berkuliah di FISIP Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi dan lulus pada 1996.

Setelah itu, ia menempuh pendidikan jenjang S2 di universitas yang sama dengan jurusan Manajemen Pembangunan Sosial. Budi Arie berhasil menyelesaikan pendidikan masternya pada 2006.

Ketika kuliah, ia pernah memimpin gerakan mahasiswa sebagai ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UI pada 1994.

Pun ia mendirikan Forum Studi Mahasiswa UI dan Kelompok Pembela Mahasiswa UI. Budi juga dikenal aktif mengikuti kegiatan pers kemahasiswaan pada 1993-1994, berperan sebagai redaktur pelaksana Majalah Suara Mahasiswa UI.

Budi Arie pernah menjadi ketua Ikatan Alumni UI. Ia juga terlibat dalam proses lahirnya Keluarga Besar UI semasa gerakan reformasi mahasiswa pada 1998.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*