8 Daftar Kampus Swasta di Surakarta yang Bisa Dicoba untuk Opsi Kuliahmu

Ilustrasi: Universitas Muhammadiyah Surakarta (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Universitas Muhammadiyah Surakarta (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kampus swasta di Surakarta cukup beragam dan punya kualitas yang sangat baik untuk menjadi opsi perkuliahan. Berikut ini daftarnya!

Apalagi biaya hidup di Surakarta atau Solo ini juga murah, tidak heran jika banyak calon mahasiswa baru berkeinginan untuk melanjutkan studinya di kota ini.

Terkadang universitas swasta kerap dianggap remeh oleh sebagian orang. Namun nyatanya tidak demikian, kampus swasta pun juga punya prestasi yang bagus.

BACA JUGA:

Kalau kamu ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi swasta Surakarta, inilah beberapa rekomendasi terbaik untuk dicoba:

1. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta atau UMS adalah universitas swasta di Surakarta yang sering menduduki top 100 besar klasterisasi dikti.

UMS memilki segudang prestasi dan mempunyai mahasiswa yang berkompeten. UMS menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja karena dibekali oleh ilmu pengetahuan.

2. Universitas Sahid Surakarta

Universitas Sahid Surakarta atau UNSAHID masuk ke jejeran universitas swasta di Surakarta terbaik selanjutnya.

UNSAHID merupakan sebuah universitas swasta yang berdiri di bawah Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya.

3. Universitas Slamet Riyadi

Universitas swasta di Surakarta berikutnya adalah Universitas Slamet Riyadi yang terletak di Jalan Sumpah Pemuda No. 18 Kadipiro, Surakarta.

Dikenal dengan sebutan UNISRI, salah satu kampus swasta terbaik di kota Solo ini memiliki mutu pendidikan yang tidak kalah bagus dengan PTN.

4. Universitas BSI Kampus Solo

Universitas BSI menjadi salah satu universitas swasta di Surakarta yang berkualitas. Kampus swasta ini bahkan pernah masuk ke dalam 300 besar universitas terbaik di Indonesia.

Dengan begitu, kualitas pembelajaran, mahasiswa, dan tenaga pendidiknya tidak perlu diragukan lagi.

5. Universitas Surakarta

Universitas Surakarta atau UNSA adalah universitas swasta di Surakarta yang biaya pendidikannya ni relatif terjangkau.

UNSA berdiri di bawah Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta (YPTS), dimana awalnya universitas ini bernama Sekolah Tingi Ilmu Administrasi.

6. Universitas Tunas Pembangunan Surakarta

Universitas swasta terbaik di Surakarta selanjutnya yang bisa menjadi pilihanmu adalah Universitas Tunas Pembangunan Surakarta atau UTP.

UTP sudah berdiri sejak 17 Juli 1980 dan lulusannya mampu bersaing di dunia kerja karena dibekali dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan untuk berinovasi.

7. Universitas Setiabudi

Universitas Setiabudi berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo, Mojosongo, Surakarta. Salah satu universitas swasta favorit di kota Solo ini punya 5 fakultas dan 13 program studi dan kampusnya pun sudah terakreditasi.

8. Universitas Kristen Surakarta

Universitas swasta Surakarta yang terakhir adalah Universitas Kristen Surakarta (UKS).

Kampus ini sudah ada sejak 18 Juni 1996 dan berdiri di bawah Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Wolter Monginsidi. UKS terletak di Jalan R.W. Monginsidi No. 36-38, Margoyudan, Surakarta.

Itulah daftar kampus swasta di Surakarta yang bisa dicoba untuk opsi tempat kamu berkuliah nantinya!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*