Terbesar Sepanjang Sejarah, 1.579 Pramuka Indonesia Jambore ke Korsel

Sharing for Empowerment

SEOUL, KalderaNews.com – Sebanyak 1.579 pramuka dari Indonesia dengan bangga hadir dalam Jambore Dunia ke-25 di SaeManGeum, Korea Selatan.

Partisipasi kontingen Pramuka Indonesia dalam acara ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah, seiring dengan peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan di tahun 2023.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, dengan hangat menyambut kedatangan para pramuka Indonesia dan berharap pengalaman serta pendidikan yang diperoleh selama Jambore Dunia ini akan membuka wawasan dan mempersiapkan mereka sebagai pemimpin di berbagai bidang, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional.

BACA JUGA:

Gandi Sulistiyanto menegaskan bahwa acara ini sejalan dengan Visi Emas tahun 2045 yang diharapkan oleh Pemerintah RI, di mana pengalaman dan pendidikan Pramuka Indonesia, termasuk saat Jambore Dunia di Korsel, akan membuka wawasan dan menyiapkan generasi muda sebagai pemimpin yang berpengaruh, baik di dalam negeri maupun di kancah internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*