PPDB Sistem Zonasi Banyak Dikritik, Nadiem Sebut Nama Muhadjir Effendy sebagai Inisiator

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) (KalderaNews/PPID DKI Jakarta)
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) (KalderaNews/PPID DKI Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat ini muncul kritik masif terhadap program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi. Berbicata terkait sistem zonasi ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, menyinggung nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy sebagai pemrakarsanya.

Dikutip dari laman resmi kemendikbud, ia mengapresiasi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy yang telah menginisiasi program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi saat ia menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Ia menuturkan PPDB sistem zonasi ini memerhatikan kebutuhan peserta didik untuk dapat bersekolah di dekat rumahnya sehingga menciptakan gerakan gotong royong dalam membangun sekolah bersama-sama dengan tenaga kependidikan, komite sekolah, dan seluruh warga sekolah.

BACA JUGA:

“Segala daya dorong yang selama ini telah Bapak (Menko PMK) lakukan untuk pendidikan Indonesia akan selalu tercatat dalam sejarah untuk kebaikan anak-anak Indonesia,” tutur Mendikbudristek dikutip dari situs resmi kemdikbud.go.id pada Minggu, 30 Juli 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*