10 Tip Menghadapi “Dosen Killer” Saat Bimbingan Skripsi

Pusing Tugas Akhir dan Skripsi
Pusing Tugas Akhir dan Skripsi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – “Dosen killer” adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan dosen atau pengajar yang dikenal sangat ketat dan kritis dalam memberikan penilaian atau menguji mahasiswa dalam perkuliahan atau bimbingan skripsi.

Dosen dengan julukan ini sering kali memiliki standar yang tinggi dan meminta kualitas pekerjaan yang baik dari mahasiswa. Mereka dapat memberikan kritik tajam dan sering mengajukan pertanyaan yang sulit selama sesi bimbingan atau presentasi skripsi.

Meskipun sebutan “dosen killer” mungkin terdengar intimidatif, sebenarnya tujuan dari pendekatan ini adalah untuk mendorong mahasiswa agar lebih rajin, tekun, dan berusaha maksimal dalam pembelajaran serta penelitian mereka.

BACA JUGA:

Meskipun pada awalnya bisa menantang, bekerja dengan dosen yang memiliki standar tinggi ini dapat membantu mahasiswa mengasah keterampilan mereka dan meningkatkan kualitas pekerjaan mereka.

Penting untuk diingat bahwa tujuan dari dosen killer bukan untuk menyulitkan atau menghancurkan karier akademik mahasiswa, tetapi untuk membantu mereka mencapai potensi terbaik mereka dan meraih kesuksesan dalam bidang studi yang dipilih.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*