Konsisten Ciptakan Lingkungan Asri dan Nyaman, SD Santo Yosef Ditetapkan Sebagai Sekolah Adiwiyata Kota Surabaya 2023

Sharing for Empowerment

Diketahui, SD Santo Yosef Surabaya memiliki nilai-nilai keutamaan Tarakanita. Sekolah SD Santo Yosef sebagai bagian Yayasan Tarakanita juga berupaya untuk ikut terlibat dengan pembentukan manusia utuh yaitu manusia yang berkarakter atau berkeutamaan dengan nilai-nilai Cc5 ( Compassion, Competence, Conviction, Creativity, Community), KPKC ( Keadilan Perdamaian, dan Keutuhan Penciptaan), Kedisiplinan dan Kejujuran.

Pada sekitar bulan Februari 2023 Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya mengadakan seleksi Sekolah Adiwiyata Kota Surabaya. Maka dengan berbagai nilai-nilai keutamaan Tarakanita yang sudah terbangun selama ini, SD Santo Yosef Tarakanita Surabaya mengikuti tahap seleksi sebagai Sekolah Adiwiyata.

“Selanjutnya kami berkoordinasi bersama untuk menyiapkan segala persyaratan yang
harus dipenuhi untuk menjadi Sekolah Adiwiyata.”

Selanjutnya file-file berkas tersebut diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya. Pada Maret 2023 SD Santo Yosef divisitasi oleh Panitia Sekolah Adiwiyata Kota Surabaya. Hasilnya akhirnya SD Santo Yosef Surabaya ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Kota Surabaya 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*