Hari Anak Nasional 2023: Anak di Persimpangan Permainan Tradisional dan Game Online

Hari Anak Sedunia 2022. (Ist.)
Hari Anak Nasional (Ist.)
Sharing for Empowerment

BANYUWANGI, KalderaNews.com – Kolaborasi perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 Kemendikbudristek dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi disemarakkan dengan Festival Permainan Tradisional.

Perayaan HAN 2023 di ujung timur Pulau Jawa diikuti 1.275 peserta didik dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari 25 kecamatan Sekabupaten Banyuwangi.

Direktur PAUD, Komalasari berharap anak-anak di seluruh Indonesia dapat merasakan kegembiraan dan kesenangan melalui berbagai permainan tradisional sekaligus mengenali dan menyenangi warisan budaya.

BACA JUGA:

Festival Permainan Tradisional, kata Komalasari, bertujuan memperkenalkan dan menghidupkan kembali permainan tradisional yang sarat dengan nilai-nilai positif dan nilai-nilai budaya yang berkearifan lokal, membangun kebersamaan, serta membiasakan aktivitas fisik yang sangat penting bagi kesehatan.

“Melalui permainan tradisional kita berharap akan mampu mewujudkan anak-anak yang sehat, kreatif, cerdas, dan berkarakter,” imbuhnya pada Sabtu, 22 Juli 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*