Kisah Inspiratif Naini, Raih Gelar Doktor di Usia 26 Tahun dan 13 Publikasi Internasional

Al Arofatus Naini. (Dok.Unpad)
Al Arofatus Naini. (Dok.Unpad)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Peraih gelar doktor di usia muda itu bernama lengkap Al Arofatus Naini. Ia raih gelar doktor itu di usia yang relatif muda, yakni 26 tahun.

Naini dinyatakan berhasil raih gelar doktor pada Program Doktor Ilmu Kimia Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran setelah Sidang Promosi Doktor FKMIPA.

Tak hanya itu, Naini berhasil memperoleh gelar doktor dengan predikat Cumlaude (dengan pujian) setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Terpenoid dari Kulit Batang Dyxoxylum parasiticum dengan Aktivitasnya Sebagai Imunomodulator Toll-Like Receptor 4 (TLR4) dan Sitotoksistasnya terhadap Sel Kanker Payudara (MCF-7) dan Sel Kanker Serviks (HeLa)”. 

BACA JUGA:

Disertasi Naini itu dipresentasikan di hadapan tim promotor, tim oponen ahli, dan representasi guru besar, dan akhirnya dia pun berhasil meraih gelar Doktor dengan yudisium “Dengan Pujian”.

Naini mengaku bahwa ia merupakan penerima beasiswa Program Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) dari Kemendikbudristek 2019.  




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*