Baru Saja Lulus SMP/MTs, 500 Siswa Papua Sudah Berani Sekolah SMA di Jawa dengan Beasiswa Lho

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 500 pelajar Papua penerima beasiswa ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) telah tiba di Pulau Jawa dan Bali untuk mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan.

Beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) adalah program bantuan pemerintah yang diberikan kepada lulusan peserta didik SMP/MTs sederajat yang berasal dari Orang Asli Papua (OAP), Daerah Khusus, dan Repatriasi untuk melanjutkan pendidikan menengah SMA/SMK di Pulau Jawa dan Bali.

Beasiswa tersebut dikelola oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

BACA JUGA:

Pada tahun 2023, Puslapdik Kemendikbudristek telah mengalokasikan beasiswa untuk 1.000 siswa baru yang akan mendapatkan Program Beasiswa ADEM wilayah Papua, Daerah Khusus, dan Repatriasi.

Khusus untuk ADEM wilayah Papua, alokasinya sebanyak 500 pelajar yang terdiri dari 110 siswa dari Provinsi Papua, 97 siswa dari Provinsi Papua Tengah, 95 siswa dari Provinsi Papua Pegunungan, 48 siswa dari Provinsi Papua Selatan, 70 siswa dari Provinsi Papua Barat, dan 80 siswa dari Provinsi Papua Barat Daya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*