Setelah KPK, DPR Ikut-ikutan Soroti Korupsi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Ilustrasi: Uang Tunggal Kuliah alias UKT. (Ist.)
Keuangan perkuliahan (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anggota Komisi X DPR RI, Lisda Hendrajoni mengaku prihatin dengan masih maraknya penyelewengan dan penyimpangan atau korupsi dalam proses penerimaan mahasiswa baru (PMB). 

Ia lantas mendesak berbagai tindakan kecurangan tersebut dihentikan dan pemangku kebijakan terkait segera mengurai masalah tersebut.

“Sungguh memprihatinkan bila lembaga pendidikan yang seharusnya menjadi salah satu benteng bagi tumbuh kembangnya sikap anti korupsi justru menjadi ladang korupsi,” ujar Lisda.

BACA JUGA:

“Berdasarkan temuan KPK, kami berharap agar seluruh penyelewengan dan penyimpangan dalam proses penerimaan mahasiswa baru dapat dihentikan,” imbuhnya.

Secara khusus ia meminta proses penerimaan mahasiswa baru harus berlangsung secara transparan sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan. 

“Untuk itu perlu pengawasan ekstra ketat terhadap proses penerimaan mahasiswa baru tahun ini, agar semua celah pungli dan korupsi seperti jalur mandiri dapat ditutup rapat dari segala potensi penyelewengan,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*