Selamat Bertanding, 6.882  Siswa Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Jenjang SMP/MTs 2023

Peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Jenjang SMP/MTs 2023
Peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Jenjang SMP/MTs 2023 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) jenjang SMP/MTs pada 26-27 Juni 2023. 

Terdapat 6.882 peserta yang berkompetisi di ajang begengsi bidang riset dan inovasi tersebut.

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek, memberikan motivasi kepada para para peserta OSN-P jenjang SMP/MTs.

BACA JUGA:

“Selamat berjuang untuk adik-adik yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Berikan yang terbaik untuk bisa berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat nasional,” jelas Asep Sukmayadi selaku Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek pada Senin, 26 Juni 2023.

Terdapat tiga bidang yang dilombakan pada OSN jenjang SMP/MTs yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Dengan rincian peserta, 2.293 terdaftar sebagai peserta bidang Matematika, 2.295 peserta di bidang IPA, dan 2.294 peserta di bidang IPS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*