Sebanyak 66 Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMA Bakal Belajar di Selandia Baru

Ilustrasi Kuliah di Luar Negeri (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi Kuliah di Luar Negeri (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 66 mahasiswa penerima Beasiswa IISMA atau Indonesian International Student Mobility Awards siap belajar di Selandia Baru.

Program IISMA 2023 merupakan program beasiswa dari Kemendikbudristek yang bekerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Dalam program ini, mahasiswa yang sudah lolos akan diberikan fasilitas dan biaya guna mengikuti pembelajaran di Luar Negeri.

Adapun sejumlah universitas yang bergabung pada IISMA 2023 sendiri berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan Australia pada program sarjana.

Sementara untuk program vokasi, kerja sama Kemedikbudristek dilakukan dengan PTLN dari negara Amerika Serikat, Belanda, Italia, dan Perancis.

Di antara beberapa mitra dari PTLN juga terdapat nama perguruan tinggi top dunia seperti Yale University, University College London, dan University of Edinburgh.

BACA JUGA:

Untuk mahasiswa yang diterima di Selandia Baru sendiri berjumlah 66 mahasiswa pilihan dari seluruh Indonesia.

Peneriman Beasiswa IISMA Disambut Dubes

Wakil Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Giselle Larcombe, menyambut ke 66 mahasiswa itu pada Kamis, 15 Juni 2023.

 “Saya sangat senang menyambut penerima beasiswa IISMA ke Selandia Baru untuk menikmati pengalaman yang tidak akan terlupakan,” ujar Giselle..

Giselle mengatakan, bahwa pihaknya menghargai hubungan pendidikan bilateral antara Selandia Baru dan Indonesia.

Terutama dalam bidang pendidikan yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia serta LPDP.

Selain Giselle, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Sri Gunani Partiwi, turut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Selandia Baru karena sudah menyambut hangat mahasiswa-mahasiswa Program IISMA itu.

Dia juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang sudah lolos seleksi untuk kemudian berangkat ke Selandia Baru.

“Keberhasilan lolos seleksi menjadi mahasiswa peserta Program IISMA dan berangkat ke Selandia Baru tentunya merupakan sebuah kebanggaan, tidak hanya bagi diri sendiri namun juga untuk keluarga dan juga untuk bangsa,” kata Sri.

Sebagai informasi, program beasiswa ini merupakan pertama kalinya berbagai institusi pendidikan tinggi terbaik di Selandia Baru bergabung dalam Program IISMA.

Momentum ini diharapkan bisa menjadi langkah penguatan kerja sama di bidang pendidikan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Selandia Baru ke depannya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*