Hadiri Nafsa di Amerika, Internasionalisasi PTKI Menjadi Keniscayaan

Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam bersama tiga Kepala Subdirekrat yang menangani kelembagaan, ketenagaan, dan akademik pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di NAFSA Conference and Expo di Washington DC, Amerika Serikat
Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam bersama tiga Kepala Subdirekrat yang menangani kelembagaan, ketenagaan, dan akademik pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di NAFSA Conference and Expo di Washington DC, Amerika Serikat (KalderaNews/Kemenag)
Sharing for Empowerment

WASHINGTON DC, KalderaNews.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam ikut ambil bagian dengan hadiri NAFSA Conference and Expo di Washington DC, Amerika Serikat.

Acara ini dinilai strategis untuk penguatan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), utamanya dalam upaya internasionalisasi institusi.

Diketahui, NAFSA merupakan asosiasi nirlaba para pendidik tingkat dunia terbesar, yang berdedikasi memajukan pendidikan global dan networking pendidikan secara internasional.

Tidak kurang 10.000 anggota dari 3.500 institusi pendidikan yang berasal dari 160 negara tergabung dalam asosiasi tingkat dunia ini.

Sebelumnya juga diberitakan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi memboyong 14 perguruan tinggi di Indonesia ke Nafsa Annual Conference & Expo 2023.

Keempat belas perguruan tinggi tersebut adalah IPB University, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga (Unair), Universitas Padjadjaran, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Padang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gunadarma, Universitas Telkom, Universitas Surabaya, Universitas Bina Nusantara (Binus), Politeknik Negeri Manado, dan Politeknik Negeri Bali (PNB).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*