Di Hadapan Ribuan Umat Buddha, Wamenag: Praktikkan Dharma dengan Baik dan Benar dalam Keseharian

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi (KalderaNews/Kemenag)
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi mengajak seluruh umat Buddha untuk menjunjung tinggi sikap toleransi, baik dalam internal maupun antarumat beragama. Sikap demikian sangat penting mengingat bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk dengan beragam suku, agama, dan ras.

“Sebagai negara yang majemuk, bangsa Indonesia dituntut untuk memiliki rasa toleransi yang sangat tinggi demi menjaga perdamaian serta keutuhan Bangsa Indonesia,” tegasnya di acara Puncak Peringatan Hari Tri Suci Waisak 2567BE/2023 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 4 Juni 2023.

Wamenag menjelaskan, toleransi merupakan suatu sikap terbuka untuk menerima, mendengar pendapat orang lain yang berbeda. 

BACA JUGA:

“Toleransi tidak akan pernah merusak keyakinan. Kita meyakini yang menurut kita benar, tapi kita menghormati keyakinan saudara kita yang lain,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Wamenag juga mengajak umat Buddha untuk turut serta memberikan kontribusi, mendukung program-program pemerintah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*