Butuh Bantuan Biaya Pendidikan? Yuk Manfaatkan Beasiswa PIP, Begini Penjelasan Lengkapnya

Ilustrasi Beasiswa (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Beasiswa (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi kamu yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan, bisa manfaatkan beasiswa PIP ini. Apa itu beasiswa PIP?

Untuk pemeraaan Pendidikan, pemerintah Indonesia mengelontorkan Program Indonesia Pintar Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PIP Dikdasmen).

Program bantuan PIP Dikdasmen bertujuan membantu biaya personal pendidikan peserta didik dalam rangka meningkatkan akses bagi anak usia 6 tahun sampai dengan 21 tahun.

BACA JUGA:

Para siswa bisa mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah untuk mendukung pelaksanaan pendidikan menengah universal/rintisan wajib belajar 12 tahun.

PIP Dikdasmen juga bertujuan untuk mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah (drop out) atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi.

Masyarakat dari kalangan perekonomian kurang mampu dan punya anak usia sekolah bisa manfaatkan beasiswa PIP Dikdasmen ini.

Melansir laman Puslapdik Kemendikbudristek, PIP Dikdasmen diberikan berupa bantuan uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik usia 6 tahun sampai dengan 21 tahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*