BRIN Sebut LBM Eijkman Lakukan Penyimpanan Aset

Sharing for Empowerment

Setelah pengambilalihan, ditegaskan Handoko, BRIN melakukan perbaikan tata kelola secara menyeluruh, sekaligus penataan ulang terhadap aset dan memastikan seluruhnya telah memenuhi kaidah tata kelola aset negara yang berlaku.

Atas kerja keras itulah kemudian BRIN diganjar dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada audit periode Januari – Mei 2023 yang diserahkan oleh Ketua BPK RI kepada Presiden RI pada 26 Juni yang lalu.

Aset LBM Eijkman Kini di Gd. Genomik Cibinong

“Saat ini sebagian besar aset eks LBM Eijkman telah dioperasikan di Gd. Genomik Cibinong, bersama beragam alat canggih lainnya termasuk Cryo-EM terbaru untuk melihat struktur protein serta Lab Pusat Sekuensing,” jelasnya.

Koordinator Pengembangan Riset Berbasis Cryo-EM Sandi Sufiandi menjelaskan, pemindahan peralatan laboratorium dari berbagai lembaga telah dilakukan dengan baik dan berjalan lancar.

“Perihal proses perpindahan kita mapping semuanya. Yang pasti, kita pastikan barangnya ada, karena itu milik negara,” ujar Sandi.

Dia mengatakan, peralatan laboratorium yang telah dipindahkan, kini telah dapat digunakan dengan normal, bahkan tidak hanya peneliti BRIN saja tetapi juga peneliti dari luar BRIN.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*