BRIN-WUR Belanda Kolaborasi Akuakultur dan Perikanan

Sharing for Empowerment

Profesor Riset Wageningen University & Research Geert Wiegertjes dalam paparannya mengatakan diperlukan kolaborasi secara internasional dalam menangani masalah akuakultur dan perikanan.

Aquaculture and Fisheries (AFI) Group, Wageningen University & Research (WUR) setiap tahun melaksanakan PhD knowledge exchange ke berbagai negara dengan tujuan untuk mencari peluang yang relevan untuk kolaborasi di bidang akuakultur dan perikanan.

Pada tahun 2023, kegiatan dilaksanakan di Indonesia yang telah menunjukkan perkembangan yang baik dalam bidang akuakultur dan perikanan.

“Kita berusaha mempelajari dan memahami apa yang ada di Asia Tenggara dan tahun ini kita memilih Indonesia untuk bertukar ilmu, pengalaman, dan keahlian. Kami memilih Indonesia karena telah menjadi negara yang peduli terhadap akuakultur dan perikanan.”

“Permintaan terkait makanan laut akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan populasi global. Akuakultur dan perikanan memiliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan ketersediaan pangan dan melindungi keanekaragaman hayati,” papar Geert.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*