BRIN-WUR Belanda Kolaborasi Akuakultur dan Perikanan

Sharing for Empowerment

“Untuk menjalankan kerjasama bisa melalui beberapa program yang ada di kedeputian Sumber Daya Manusia dan Iptek, seperti program Visiting Research, Postdoctoral, Matching Fund dan program lainnya. Selain itu kita juga harus belajar bagaimana mendapatkan funding riset dan melakukan Kerjasama riset dengan mitra swasta yang selama ini telah dijalankan oleh WUR,” ungkap Fahrurozi.

Lebih lanjut Fahrurozi menambahkan, BRIN sangat terbuka dalam pertukaran ilmu, penggunaan fasilitas dan infrastruktur riset.

Tangani akuakultur dan perikanan

Melalui simposium ini dapat menjadi salah satu ajang untuk berbagi ilmu, ide, dan keahlian, sehingga diharapkan kedepannya dapat terjalin kerja sama dan kolaborasi riset.

“Terkait riset para akademisi, mahasiswa, swasta atau komunitas bisa menghubungi Pusat Riset dan Organisasi Riset, kemudian akan di hubungkan dengan para periset sesuai dengan bidangnya. Terkait pemanfaatan hasil riset dapat menghubungi Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi, untuk pemanfaatan Fasilitas Riset dapat menghubungi Deputi Infrastruktur Riset dan Inovasi, dan terkait pembiayaan riset atau kolaborasi riset bisa menghubungi Deputi Fasilitasi Riset dan Inovasi,” jelasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*