Ingin Menjadi UI/UX Designer? Ini 7 Jurusan Kuliah Yang Harus Dipilih

Sharing for Empowerment

4. Ilmu Komputer

Tentunya, dalam merancang suatu aplikasi tidak cukup hanya dengan mengandalkan desain dan tampilan semata.

Sehingga perlu ada peranan dan sisi programming dalam pembuatan sebuah aplikasi, mulai dari struktur data, aplikasi matematika, bahasa pemrograman, basic front-end dan backend serta pemahaman terkait dengan statistika.

5. Desain Produk Industri

Di dalam jurusan ini, selain desain yang ditonjolkan, lulusan di jurusan ini juga ditantang untuk menghasilkan sebuah produk. Selain fisik, juga ada produk digital.

Dalam jurusan ini, nantinya akan belajar untuk membuat produk bagi kebutuhan manusia secara inovatif, nyaman digunakan, indah dipandang, ekonomis dan menawarkan kemudahan bagi para penggunanya.

6. Psikologi

Ilmu Psikologi mempelajari lebih dalam tentang manusia. Nah, ini juga erat berkaitan dengan pekerjaan UI/UX Designer, lho.

Karena pada setiap aktivitas yang dilakukan oleh pengguna, baik pada aplikasi maupun website, pastinya didorong atas keinginan dan kebutuhan pribadi penggunanya.

7. Antropologi

Secara sederhana, ilmu antropologi merupakan ilmu yang mempelajari kelompok manusia secara keseluruhan baik dari segi biologi, sosial hingga budaya. Tidak heran, jika ilmu antropologi juga melihat dari segi perilaku manusianya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*