Melalui SEAMOLEC, Pendidikan Abad ke-21 Menjadi Lebih Inovatif, Berikut Daftar PT Yang Kerjasama

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Di Unsur dan Polibatam, SEAMOLEC telah membawakan topik pelatihan microlearning selama tiga hari yakni pada tanggal 13 hingga 15 Juni 2023 kemarin.

Apa itu Microlearning?

Microlearning sendiri adalah sebuah pendekatan pembelajaran yang berfokus pada penyampaian konten pendidikan dalam potongan-potongan kecil dan terstruktur.

Bentuknya mulai dari modul, video singkat, infografis, pertanyaan cepat, hingga aktivitas interaktif lainnya. Semua bahan ini dapat diakses secara mandiri oleh para peserta didik.

Universitas Surya Kencana (Unsur) 18 peserta, yang terdiri dari dosen dan staf akademik Fakultas Sains Terapan (FASTER) mengikuti pelatihan mengenai topik microlearning.

“Diharapkan kompetensi seluruh peserta dapat ditingkatkan, serta mampu mengimplementasikan apa yang dipelajari dalam proses pembelajaran,” ujar Dekan FASTER, Endah Lisarini.

Sedangkan di Polibatam, pelatihan dengan topik microlearning ini dihadiri oleh 35 orang dosen dari berbagai jurusan.

Direktur Polibatam, Uuf Brajawidagda menyampaikan harapan dengan adanya pelatihan microlearning dari SEAMOLEC ini, para dosen dapat lebih menguasai keterampilan yang kompleks dan menerapkan pengetahuan dalam konteks yang relevan terhadap proyek tertentu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*