81 Anak Berkebutuhan Khusus Tanam Pohon di Wisma Salesian Don Bosco Sunter

para peserta penanaman pohon yang mayoritas adalah anak-anak difabel (anak berkebutuhan khusus) di Wisma Salesian Don Bosco, Sunter, Jakarta Utara, Jumat, 16 Juni 2023.
para peserta penanaman pohon yang mayoritas adalah anak-anak difabel (anak berkebutuhan khusus) di Wisma Salesian Don Bosco, Sunter, Jakarta Utara, Jumat, 16 Juni 2023 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi para peserta penanaman pohon yang mayoritas adalah anak-anak difabel (anak berkebutuhan khusus) di Wisma Salesian Don Bosco, Sunter, Jakarta Utara, Jumat, 16 Juni 2023.

Pj. Gubernur Heru menyebut semangat para difabel patut dicontoh. Sebanyak 81 anak berkebutuhan khusus mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan menanam pohon ini turut meningkatkan kepercayaan diri anak-anak difabel. Ia juga menambahkan, anak-anak difabel perlu diterapi dengan memegang biji-bijian. Di samping terapi untuk anak-anak, para orang tua juga diberikan kegiatan dengan membuat kerajinan tangan.

BACA JUGA:

“Pertama, ini kita lihat semangatnya anak-anak difabel. Hasil karya mereka cukup bagus dan mereka berkebun, sekaligus ini bagian dari terapi juga. Membangkitkan semangat mereka dan menghijaukan Jakarta. Mereka juga belajar menanam dan bertani,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Ia didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*