Ribuan Awardees IISMA 2023 Dikirim ke 27 Negara, Diminta Jadi Influencer Hal-hal yang Baik

Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) di National Taiwan University of Science and Technology
Mahasiswa peserta Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) di National Taiwan University of Science and Technology (KalderaNews/Dok. IISMA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023 akan memberangkatkan ribuan awardees yang terdiri atas 1.132 mahasiswa program sarjana dan 559 mahasiswa program vokasi.

Mereka yang terpilih ini akan belajar di 128 mitra PTLN di 27 negara.

Di antara deretan mitra PTLN, terdapat nama perguruan tinggi top dunia yang termasuk dalam peringkat 20 besar pada QS World University Ranking, yaitu University of Cambridge, University College London, University of Chicago, University of Pennsylvania, The University of Edinburgh, Yale University, dan Nanyang Technological University.

Bagi sebagian besar peserta, keikutsertaan dalam Program IISMA menjadi pengalaman pertama mereka untuk merasakan suasana akademik di luar negeri.

Melalui rangkaian Pre-Departure Series mahasiswa disiapkan untuk tidak hanya mampu menjalani studi dengan baik, namun juga bisa menjalankan peran sebagai duta bangsa selama berada di luar negeri.

BACA JUGA:

“Kami memberikan bekal tambahan ini, agar adik-adik siap menjadi awardee selama tiga sampai lima bulan di luar negeri,” kata Kepala Program IISMA, Rachmat Sriwijaya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*