Siapa Kairan Quazi? Lulusan Termuda Santa Clara University Yang Kerja di Perusahaan SpaceX

Kairan Quazi. Bocah berusia 14 tahun yang dinobatkan sebagai lulusan termuda di Santa Clara University (KalderaNews.com/Ist.)
Kairan Quazi. Bocah berusia 14 tahun yang dinobatkan sebagai lulusan termuda di Santa Clara University (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siapa sosok Kairan Quazi? Seorang bocah berusia 14 tahun yang dinobatkan menjadi salah satu lulusan termuda Santa Clara University.

Meski baru berusia 14 tahun, Kairan Quazi sudah mendapatkan gelar Sarjana Starta 1 (S1) dari Santa Clara University.

Diketahui, bahwa Kairan Quazi baru akan diwisuda pada 17 Juni 2023 mendatang, dan menjadi salah satu lulusan termuda Santa Clara Unversity.

Sebelum dirinya lulus dari Santa Clara University, ternyata dirinya sudah melamar pekerjaan di SpaceX milik Elon Musk.

SpaceX sendiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur pesawat luar angkasa.

Selain menjadi lulusan termuda, Kairan Quazi sekaligus juga menjadi pekerja termuda di perusahaan besar milik Elon Musk tersebut.

BACA JUGA:

Menurut informasi, bocah asal Alameda County ini akan dipekerjakan sebagai Software Engineer perangkat lunak di perusahaan kelas dunia tersebut.

Profil pendidikan Kairan Quazi

Lalu, siapa sebenarnya Kairan Quazi yang merupakan lulusan termuda dari Santa Clara University? Berikut profil lengkapnya.

Dilansir dari New York Post, Kairan Quazi mendapatkan gelar bidang Ilmu Komputer dan Teknik dari Santa Clara University.

Semenjak kecil, sebenarnya Kairan sudah menunjukkan kecerdasannya. Kedua orang tua Kairan sendiri melihatnya sudah berbeda dengan anak-anak seusianya.

Saat dirinya berusia 2 tahun dan masih belajar berbicara, Kairan sudah mahir berbicara dengan kalimat yang lantang dan sangat jelas.

Keluarganya pun menyadari bahwa Kairan memiliki IQ di atas rata-rata kawan sebayanya.

“Saya pikir di kelas tiga, menjadi sangat jelas bagi guru, orang tua, dan dokter anak saya bahwa pendidikan arus utama tidak cocok untuk kemampuan belajar eksponensial saya,” ujar Quazi, seperti dikutip Seattle Times.

Kairan Quazi mulai mendaftar di perguruan tinggi pada usia 9 tahun. Saat itu dirinya mendaftar di Las Positas Community College.

Sebelum akhirnya pindah ke Santa Clara University pada usia 11 tahun.

Dilansir dari laman LinkedIn miliknya, Kairan bahkan pernah bekerja di Intel Labs sebelum masuk kuliah di Santa Clara University.

Pengalaman lainnya magang di BLACKBIRD.AI sebagai Software Engineering dan pernah juga bekerja paruh waktu Las Positas College pada bidang Staff Assistant.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*