12.704 Mahasiswa Mendaftar Program IISMA 2023, Rekor Tertinggi!

Program IISMA. (Dok.Kemendikbudristek)
Program IISMA. (Dok.Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews,com – Sebanyak 12.704 mahasiswa mendaftar Program IISMA 2023. Rekor tertinggi sepanjang sejarah program tersebut.

Rincian pendaftar program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), 10.496 mahasiswa program Sarjana dan 2.208 mahasiswa program Vokasi.

Jumlah mahasiswa mendaftar Program IISMA pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Angka ini, mencatatkan rekor tertinggi dalam sejarah program IISMA,” ujar Plt. Dirjen Diktiristek, Prof. Nizam, Minggu, 18 Juni 2023.

BACA JUGA:

Pelaksanaan program IISMA sudah memasuki pelaksanaan di tahun ketiga. Program ini mendapatkan respons positif mahasiswa.

Bahkan berbagai perguruan tinggi di luar negeri juga berbondong-bondong membuka kampus mereka agar bisa dituju oleh mahasiswa peserta IISMA.

Misalnya yang terbaru, 8 universitas terbaik di Australia atau yang biasa dikenal sebagai Group of Eight (Go8), kelompok eksklusif pendidikan tinggi terbaik di Australia resmi bergabung di IISMA 2023.

Selain itu, perguruan tinggi terbaik di Selandia Baru juga bergabung untuk pertama kalinya dalam Program IISMA.

Ada 4 perguruan tinggi akademik dan satu Institut teknologi dengan peringkat tinggi dari Selandia Baru yang bergabung ke dalam IISMA 2023, yaitu University of Canterbury, University of Otago, Victoria University of Wellington, University of Auckland, dan Nelson Marlborough Institute of Technology.

“Dalam 3 tahun perjalanan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka telah banyak mahasiswa yang merasakan manfaatnya, di mana adik-adik kita yang menjadi alumni program MBKM bisa mendapatkan pekerjaan lebih cepat dan mendapatkan gaji lebih tinggi dari rata-rata nasional,” kata Prof. Nizam.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*