Harus Tahu! Inilah 10 Situs Pendidikan Online Terbaik Untuk Pelajar

Sharing for Empowerment

Ruangguru

Nah, startup ini juga termasuk baru. Didirikan oleh Adamas Belva Syah Devara dan M. Iman Usman pada 2014 lalu. Ruangguru ini lebih fokus kepada bimbel atau belajar secara privat.

Yang ditawarkan adalah biaya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan belajar privat offline. Terdapat beragam mata pelajaran dan tenaga pengajar di sini.

Duolingo

Situs ini sangat cocok untuk belajar bahasa secara online. Didirikan pada tahun 2012 oleh Luis von Ahn dan Severin Hacker. Dalam situs ini, terdapat berbagai bahasa yang ada di dunia, termasuk bahasa Klingon dan High Valyrian.

Sesuai tagline-nya, “Learn a language for free. Forever,” kalian tidak ditarik biaya sepeserpun ketika mengakses semua bahasa yang ingin kalian pelajari. Duolingo juga sudah tersedia di aplikasi Android.

Zenius

Berdiri pada tahun 2007, Zenius menyediakan berbagai macam materi pelajaran mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Selain itu, terdapat pula berbagai video dan e-book di dalamnya. Jika tertarik, kalian juga dapat mengunduh aplikasinya.

Quipper

Situs pendidikan selanjutnya bernama Quipper. Tidak jauh berbeda dengan  Ruangguru dan Zenius, Quipper juga disediakan bagi siswa, guru maupun orang tua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*