Harus Tahu! Inilah 10 Situs Pendidikan Online Terbaik Untuk Pelajar

Sharing for Empowerment

TEDed

Nama ini merupakan singkatan dari Technology, Entertainment, Design. Organisasi yang dibentuk oleh Richard Saul Wurman ini berdiri pada 1984 dengan nama awal TED Conference.

Selain situs pendidikan, situs TEDed juga sudah memiliki cabang lain seperti TED Talks, TED-ed, TEDX, dsb. Selain dapat belajar tentang teknologi, entertainment hingga desain, kalian juga dapat berbagi melalui TED-ed Student Talks.

Coursera

Dalam situs belajar ini, terdapat ratusan pelajaran yang bisa kalian pilih sesuai minat dan bakatmu.

Tak tanggung-tanggung, materi dalam Coursera ini juga dibawakan oleh para ahli dari berbagai universitas terkenal dunia seperti Yale University, Columbia Univeversity, hingga Stanford University dan IBM.

Brainly

Situs pendidikan online dari Columbia ini memiliki slogan ‘Dari Bertanya Jadi Mengerti’. Brainly ini mengoperasikan sekelompok jaringan pembelajaran, dari siswa, guru dan orang tua.

Sistem dalam Brainly ini tidak jauh berbeda dengan Yahoo! Answer, dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari siswa, secara otomatis jawaban akan muncul dengan sendirinya. Sehingga siswa-siswa semakin mudah untuk belajar secara online.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*