9 Sekolah Alam di Jabodetabek beserta Kisaran Biayanya, Bisa Jadi Pilihan Nih

Sekolah alam. (Ist.)
Sekolah alam. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Berikut ini daftar 9 sekolah alam di Jabodetabek beserta kisaran biayannya. Bisa jadi pilihan orang tua untuk anak-anaknya.

Ini adalah salah satu jenis sekolah yang bisa dijadikan pertimbangan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya.

Sekolah alternatif ini mengajarkan peserta didik untuk berinteraksi langsung dengan lingkungan alam, tidak hanya mendapatkan pelajaran dari dalam kelas, tapi juga dari luar kelas.

BACA JUGA:

Nah, berikut daftar beberapa sekolah alam di Jabodetabek:

Citra Alam

Sekolah Citra Alam berlokasi di Jl. Damai II No. 54 Ciganjur, Jakarta Selatan.

Lembaga pendidikan ini memiliki visi untuk mempersiapkan khalifah yang berakhlak karimah, jujur, bertanggung jawab, serta menebar kasih sayang melalui pendidikan berkualitas berbasis alam dan budaya.

Satuan pendidikan ini menawarkan pendidikan mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini atau play group sampai sekolah menengah atas dengan kisaran biaya masuk Rp 22 juta-39 juta.

Sekolah Alam Indonesia Cipedak

Sekolah alam yang terletak di Jl. Pembangunan 51, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini memiliki jenjang pendidikan mulai dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas.

Konsep yang diterapkan sekolah alam yang satu ini adalah mengintegrasikan tiga ranah pendidikan, yaitu akhlak, kepemimpinan, dan fisik yang berupa peningkatan motorik. Sekolah ini mematok biaya sekolah Rp 22 juta-25 juta per tahun.

Sekolah Alam Cikeas

Sekolah alam ini menyediakan jenjang pendidikan yang lengkap termasuk play group, taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas.

Terletak di Jl. Letda Natsir Nagrak, Gunung Putri Bogor, sekolah ini mematok biaya masuk sekitar Rp 29 juta.

Lembaga Pendidikan Alam Depok

Sekolah Alam Depok juga bisa menjadi pilihan orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah alam.

Satuan pendidikan ini terletak di Jl. Bungsan No.80, Bedahan, Depok. Sekolah ini mematok biaya untuk dana pengembangan pendidikan atau DPP berkisar antara Rp 9 juta-15 juta.

Sekolah Alam Bogor

Sekolah yang terletak di Jl. Pangeran Sogiri No. 150 Tanah Baru, Bogor Utara ini juga memiliki jenjang pendidikan yang lengkap dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas.

Total biaya pendidikan di sekolah alam ini berkisar di harga Rp 13 juta-29 juta.

Sekolah Alam Bintaro

Sekolah alam yang satu ini terletak di Jl. Pondok Pucung Raya No. 88, Pondok Jaya, Pondok Aren.

Lembaga pendidikan ini menawarkan jenjang pendidikan dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas ini mematok biaya masuk sekolah sekitar Rp 34 juta-36 juta.

Sekolah Alam Bekasi

Sekolah Alam Bekasi menawarkan jenjang pendidikan dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah di Jl. Raya Hankam No.99, Jatiranggon, Bekasi.

Biaya sekolah di Sekolah Alam Bekasi terdiri dari uang pangkal sekitar Rp 20 juta, uang program pembelajaran sekitar Rp 3,5 juta, dan SPP bulanan sekitar Rp 950 ribu.

Sekolah Alam Tangerang

Untuk menyekolahkan anak di sekolah ini, diperlukan biaya sekitar Rp 34 juta. Biaya ini sudah termasuk biaya pakaian identitas, tahsin Alquran, talents mapping, KBM, scope, paguyuban orang tua, dan bea guru.

Sekolah ini berlokasi di Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Tangerang.

Lembaga Pendidikan Sekolah Alam Bambu Item

Satuan pendidikan ini berlokasi di Kampung Bambu Item Rt 01/09 Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor.

Lembaga pendidikan ini menyediakan jenjang pendidikan taman kanak-kanak hingga sekolah dasar ini mematok biaya masuk sekitar Rp 8 juta – 18 juta.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*