Sosok Putri Nabila Asal Medan yang Lolos AYIMUN 2023 di Malaysia

Putri Nabila
Putri Nabila (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – Seorang mahasiswi berusia 20 tahun dari Universitas Islam Sumatra Utara Jurusan Teknik Prodi Teknik Elektro, Putri Nabila (20) berhasil menyisihkan 15.000 peserta yang mengirim proposal pada panitia Asian Youth International Model United Natioan (AYIMUN) 2023.

Mahasiswi asal Medan ini akhirnya dinyatakan lolos AYIMUN 2023 yang akan akan digelar di Malaysia pada 12-15 Agustus 2023 mendatang.

“Sekitar dua minggu lalu lewat test online berupa penulisan paper dan interview, alhamdulillah saya lolos test diantara 16.991 pelamar dari seluruh delegasi berbagai negara,” akunya pada KalderaNews.com.

BACA JUGA:

Ia pun menjadi satu diantara delegasi untuk Indonesia khususnya Medan Sumatra Utara dan setelah dinyatakan lolos diundang untuk memaparkan hasil papernya ke Kuala Lumpur.

“Suatu kehormatan bagi saya dapat membawa nama Indonesia dan khususnya Sumatra Utara pada ajang internasional yang bergengsi ini.”

Diketahui, Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) adalah MUN Internasional yang bertujuan untuk mengakomodasi para pemuda di Asia untuk meningkatkan kemampuan diplomasi mereka.

Program simulasi PBB ini didesain khusus untuk mereka yang ingin mengembangkan kemampuan public speaking dan negosiasi. Dalam MUN tiap delegasi akan berperan sebagai duta atau utusan (ambassador) dari suatu negara dalam sidang PBB. Mereka berdiskusi mengenai isu-isu hingga peristiwa hangat yang terjadi di dunia.

AYIMUN sendiri adalah sebuang kompetisi & konferensi tingkat internasional yang diadakan untuk mempersatukan generasi muda diseluruh dunia agar dapat saling mengenal dan membangun hubungan baik agar dapat membawa perubahan baik bagi dunia. AYIMUN juga melatih seluruh peserta atau yang biasa disebut dengan delegasi untuk mampu berbicara di depan umum, berpidato, dan berdebat untuk mempertahankan keadilan bagi negara mereka.

Tema Ayimun 2023 kali ini ialah “Protection for children under war and Conflicted Area”. Tidak hanya lolos Ayimun 2023, Nabila juga lolos sebagai delegasi di International Model United Nations (IMUN) kolaborasi PBB, Unicef, Unesco dan Kedutaan Australia.

BIODATA:

Nama Lengkap: Putri Nabila (20)
Pekerjaan: Mahasiswa Universitas Islam Sumatra Utara (Teknik Elektro)
Pendidikan:

  • SD AL ITTIHADIYAH (Mamiyai)
  • SMP NEGERI 23 Medan
  • SMA negeri 6 Medan
  • Universitas Islam Sumatra Utara (Teknik Elektro)
    Hobi: Membaca, Menulis dan menggambar
    Aktivitas: Asisten Dosen, Model, Influencer Content Creator, Penelitian, Juri ,Pemateri, Penulis, peran akting di sebuah komunitas entertainment di Medan.

Prestasi:

  • Kejuaraan Sains Siswa Nasional (Kesan), Bidang Matematika, Juara Medali Emas, 27 November 2022.
  • University National Olympiad (Usna), oleh Institut Olimpiade Nasional, Bidang Matematika, Juara Medali Emas.
  • Juara Puteri Muslimah Indonesia Awards Sumatra Utara 2022
  • Juara 1 Top Model Indonesia 2021
  • Juara Best of The Best Modelling Indonesia 2021
  • dll

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*