Selamat, 2 Pelajar SMA Jakarta Utara Lolos Paskibraka Tingkat Nasional 2023

Ananda Muhammad Faqih Fhihi dari SMAN 114 dan Inolla Jovial Gwineth Jacob dari SMA Tunas Karya
Ananda Muhammad Faqih Fhihi dari SMAN 114 dan Inolla Jovial Gwineth Jacob dari SMA Tunas Karya (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dua pelajar SMA di Jakarta Utara Ananda Muhammad Faqih Fhihi dari SMAN 114 dan Inolla Jovial Gwineth Jacob dari SMA Tunas Karya berhasil lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Keberhasilan ini mengantar keduanya bergabung bersama tim Paskibraka se-Indonesia di Istana Presiden RI pada 17 Agustus 2023 mendatang.

“Kita semua merasakan kegembiraan ini. Sebab terakhir kalinya pada 2010 hanya ada satu wakil Paskibraka Jakarta Utara yang lolos seleksi nasional,” ujar Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakarta Utara, Satriyo Nico Firdaus pada Jumat, 12 Mei 2023.

BACA JUGA:

Ia berharap, dua pelajar ini dapat memberi contoh bagi anggota Paskibraka lainnya untuk terus berlatih dengan baik dan menunjukan segala kemampuannya.

“Semoga keduanya dapat menjalani proses latihan dengan baik dan mengharumkan nama Jakarta Utara,” katanya.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Haryanto mengucapkan rasa syukur atas pencapaian kedua pelajar ini. Prestasi tersebut menunjukan jika putra dan putri dari kota ini tidak pernah putus asa dan berjuang mengejar prestasi.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*