Kuliah S1 Gratis di Jepang dengan Beasiswa MEXT Gakubu 2024, Pendaftaran Tutup 25 Mei 2023

Deadline Beasiswa ke Jepang
Mahasiswi Jepang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Jepang membuka pendaftaran beasiswa MEXT Gakubu 2024. Pendaftaran akan ditutup sampai 25 Mei 2023.

Beasiswa Undergraduate Student (Gakubu) 2024 ini terbuka bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang ingin melanjutkan studi S1 di Jepang.

Penerima beasiswa ini akan mendapatkan fasilitas berupa biaya kuliah penuh, tunjangan hidup sebesar kurang lebih 117.000 yen/bulan atau setara Rp12,5 juta.

BACA JUGA:

Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan bebas biaya pengurusan visa pelajar dan tiket pesawat pergi pulang Indonesia-Jepang.

Beasiswa ini juga tidak menerapkan skema ikatan dinas.

Terdapat sejumlah pilihan bidang studi, untuk jurusan IPS terdapat dua kategori, IPS-A yang meliputi Law, Politics, Pedagogy, Sociology, Literature, History, Japanese Language, dan sebagainya. Sedangkan, IPS-B mencakup bidang studi Economics dan Business Administration.

Untuk pilihan bidang studi yang dikhususkan bagi siswa IPA terdapat tiga kategori opsi. Kategori IPA-A mencakup rumpun ilmu Science, Electric and Electronic Studies, Mechanical Studies, Civil Engineering and Architecture, Chemical Studies, dan sebagainya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*