Tuh, Bisa Kan! Indonesia Ekspor Pesawat ke Thailand

pesawat NC212i produksi PT Dirgantara Indonesia
Pesawat NC212i produksi PT Dirgantara Indonesia di Thailand (KalderaNews/Kemlu)
Sharing for Empowerment

SONGKHLA, KalderaNews.com – Konsulat Indonesia di Songkhla menyambut kedatangan satu unit pesawat NC212i produksi PT Dirgantara Indonesia pada 30 Mei 2023 di bandara internasional Hat Yai.

Pesawat dengan delapan awak tersebut terbang ferry flight dengan rute Bandara Husein Sastranegara Bandung- Pekanbaru-Hatyai dan dijadwalkan tiba di tujuan akhir Nakhon Sawan Air Base pada 31 Mei 2023.

BACA JUGA:

Pesawat selanjutnya akan diserahterimakan kepada Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand untuk Kepentingan modifikasi cuaca dengan disaksikan Dubes RI Thailand.

Pesawat dengan kode AX-2131 ini merupakan ekspor perdana PT Dirgantara Indonesia di tahun 2023. Kami turut senang dan bangga melihat pesawat terbang hasil produksi Indonesia kembali berhasil diekspor ke Thailand.​

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*