Kemendikbudristek Boyong 14 Perguruan Tinggi Indonesia ke Gelaran Nafsa di Amerika

Sharing for Empowerment

Sementara itu, Universitas Gunadarma menampilkan potensi yang dimilikinya dengan menunjukan keunggulannya sebagai perguruan tinggi yang inovatif dan berkembang dalam bidang akademik dan penelitian.

“Keikutsertaan kami menjadi hal yang penting bagi universitas untuk meningkatkan academic exposure, mengintegrasikan kegiatan internasional ke dalam strategi dan perencanaan strategi yang tepat untuk memperkuat dimensi internasional, serta meningkatkan posisi Universitas Gunadarma dalam tatanan global,” ujar Rektor Universitas Gunadarma, Margianti.

Senada dengan itu, Direktur Kerjasama Strategis dan Kantor Urusan Internasional, Universitas Telkom, Lia Yuldinawati juga menyambut baik kampusnya dapat bergabung dalam Nafsa bersama dengan perguruan tinggi lainnya.

Lia menuturkan kampusnya akan melakukan diskusi intensif terkait dengan pelaksanaan program international mobility, collaborative research dan program gelar ganda dengan berbagai calon institusi mitra baru.

“Nafsa menjadi salah satu bagian perluasan jejaring (extending network). Melalui pameran ini kita dapat bertemu, melakukan diskusi internsif dengan para pimpinan universitas mitra, memastikan bahwa kerjasama yang terjalin dapat terimplementasi, kebijakan bisa langsung dibuat dan diartikulasikan dalam bentuk program yang nyata” ungkap Lia Yuldinawati.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*