Kemendikbudristek Boyong 14 Perguruan Tinggi Indonesia ke Gelaran Nafsa di Amerika

Sharing for Empowerment

“Keterlibatan perguruan tinggi Indonesia di ajang ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama akademik dan pertukaran budaya dalam promosi pendidikan tinggi Indonesia pada kancah internasional,” ucap Nizam pada Jumat, 26 Mei 2023.

Nizam juga menyampaikan dengan ikut dalam perhelatan NAFSA kali ini diharapkan perguruan tinggi di Indonesia bisa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

“Dengan perguruan tinggi Indonesia ikut dalam perhelatan kali ini dapat membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak, utamanya perguruan tinggi dan dunia usaha dan dunia industri luar negeri, sehingga semakin meningkatkan pengembangan akademik, riset, dan inovasi,” tuturnya.

Perluas jejaring global

Universitas Binus, diwakili oleh Direktur Binus Global, Diah Wihardini juga menyampaikan keikutsertaan kampusnya sebagai upaya berkelanjutan universitas dalam mengaktualisasikan perluasan jaringan kerja sama di kancah global yang selaras dengan visi dan komitmen Universitas Bina Nusantara.

“Tidak hanya bangga karena BINUS dapat ikut serta dalam kegiatan bergengsi seperti Nafsa, tapi ini juga merupakan kesempatan emas untuk berdialog dan membangun hubungan yang berkelanjutan di bidang pendidikan tinggi dengan rekan strategis, serta membina jejaring baru yang dapat memberikan manfaat positif bagi pengembangan pendidikan di Indonesia,” ujar Diah Wihardini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*