Kemendikbudristek Boyong 14 Perguruan Tinggi Indonesia ke Gelaran Nafsa di Amerika

Kuliah ke Amerika
Negeri Paman Sam, Amerika (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi memboyong 14 perguruan tinggi di Indonesia ke Nafsa Annual Conference & Expo 2023 yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat pada 30 Mei – 2 Juni 2023.

Keempat belas perguruan tinggi tersebut adalah IPB University, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga (Unair), Universitas Padjadjaran, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Padang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gunadarma, Universitas Telkom, Universitas Surabaya, Universitas Bina Nusantara (Binus), Politeknik Negeri Manado, dan Politeknik Negeri Bali (PNB).

Nafsa merupakan asosiasi nirlaba para pendidik tingkat dunia terbesar, yang berdedikasi memajukan pendidikan global dan networking pendidikan secara internasional.

Tidak kurang 10.000 anggota dari 3.500 institusi pendidikan yang berasal dari 160 negara tergabung dalam asosiasi tingkat dunia ini.

BACA JUGA:

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Nizam mengatakan, melalui ajang ini, Kemendikbudristek ingin mendorong internasionalisasi perguruan tinggi Indonesia dengan membangun jejaring global seluas-luasnya dan bertukar informasi pendidikan tinggi dengan perwakilan negara lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*