Hebat! 1 dari 8 Pemenang Mitsubishi Asian Children’s Enikki Festa Anak Berkebutuhan Khusus

Pemenang sayembara Mitsubishi Asian Children's Enikki Festa 2021-2022 diadakan di Kantor Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) pada Senin, 22 Mei 2023
Pemenang sayembara Mitsubishi Asian Children's Enikki Festa 2021-2022 diadakan di Kantor Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) pada Senin, 22 Mei 2023 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang sayembara Mitsubishi Asian Children’s Enikki Festa 2021-2022 diadakan di Kantor Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) pada Senin, 22 Mei 2023.

Diketahui, Mitsubishi Asian Children’s Enikki Festa 2021-2022 adalah sebuah kompetisi seni yang diselenggarakan oleh Mitsubishi Corporation untuk anak-anak di Asia. Enikki adalah singkatan dari “enshūki”, yang berarti buku harian dalam bahasa Jepang. 

Tujuan acara ini adalah untuk mendorong anak-anak untuk mengekspresikan pemikiran, pengalaman, dan perasaan mereka melalui seni dan tulisan. 

BACA JUGA:

Mitsubishi Asian Children’s Enikki Festa adalah sebuah inisiatif yang sangat bernilai dalam mendukung seni anak-anak dan mempromosikan pemahaman antarbudaya di Asia.

Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Kemendikbudristek, Itje Chodidjah menyampaikan sayembara Mitsubishi Asian Children’s Enikki Festa dari Indonesia telah memperoleh 8 pemenang terbaik yaitu 1) I Putu Bagus Sastra Vedanta Wiyasa, Bali; 2) Delisha Zianka Dzakiera, DI Yogyakarta; 3) Dhafira Rizki Amalia, Malang, Jawa Timur; 4) Kathleen Carissa Martha, Bandung, Jawa Barat; 5) Nisa Alawiah, Balikpapan, Kalimantan Timur; 6) Nadin Budi Zafika, Binjai, Sumatra Utara; 7) Kaira Alisha Raswanda, Jakarta Timur; 8) M. Rifaldi, Pandeglang, Banten. 

Delapan pemenang terpilih diberikan seperangkat goodie bag yang berisikan alat mewarnai, plakat dan sertifikat. Selain itu Panitia Enikki juga mengirimkan sejumlah dana sebagai bentuk penghargaan kepada pemenang.

Salah satu pemenang, M. Rifaldi merupakan anak berkebutuhan khusus yang berasal dari Sekolah Luar Biasa di kota Pandeglang, Banten. Hal inimembuktikan bahwa setiap anak memiliki kemampuan, bakat dan minatnya masing-masing. Oleh sebab itu, diharapkan orang tua dan sekolah dapat memberikan dukungan kepada anak-anak agar terus berkarya untuk memperbaiki kualitas hidupnya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*