10 SMA Swasta Terbaik di Jawa Tengah, Bisa Jadi Referensi PPDB 2023

Sharing for Empowerment

Keempat, pengumuman kelulusan. Setelah seleksi selesai dilakukan, pengumuman kelulusan calon siswa baru akan diumumkan melalui website sekolah atau papan pengumuman.

Kelima, daftar ulang, Calon siswa yang dinyatakan diterima harus segera melakukan daftar ulang dengan membayar uang pangkal dan membawa dokumen lain seperti bukti pembayaran, surat keterangan sehat, dan surat persetujuan dari orang tua.

Keenam, orientasi. Sekolah biasanya memberikan orientasi kepada siswa baru untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, kegiatan belajar-mengajar, dan aturan-aturan yang berlaku di sekolah.

Dalam pelaksanaan PPDB SMA swasta, calon siswa harus memperhatikan persyaratan, prosedur, dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh sekolah. Selain itu, calon siswa juga disarankan untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai sekolah yang ingin dipilih, termasuk reputasi sekolah, kurikulum, fasilitas, dan biaya sekolah, agar dapat memilih sekolah yang sesuai dengan kebutuhan dan minatnya.

Pada 2022 lalu LTMPT menyelenggarakan UTBK yang diikuti sebanyak 23.657 sekolah dengan peserta yang ikut sebanyak 745.115 orang. Nah, sebagai bahan referensi PPDB 2023, berikut ini 10 SMA Swasta Terbaik di Jawa Tengah yang masuk dalam Top 1000 Sekolah Tahun 2022 Berdasarkan Nilai UTBK.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*